Prioritaskan Bantuan Bagi yang Belum Pernah Dapat...!!!

Pemerataan Bantuan-Wakil Walikota Palopo Akhmad Syarifuddin, SE, M.Si dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palopo Mas Jaya, SP, M.Si saat penyerahan bantuan insentif sapi bunting belum lama ini.
Palopo- Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palopo, Mas Jaya SP, M.Si menegaskan bantuan dalam bentuk apapun yang akan digelontorkan pihaknya ke depan, diprioritaskan bagi kelompok tani-ternak yang selama ini belum tersentuh. Penegasan ini ia sampaikan dalam rapat internal di Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palopo, Kamis (15/8).
           Mantan Camat Wara Timur ini mengingatkan agar hal ini diperhatikan dengan baik oleh seluruh jajarannya. Sehingga pemerataan bantuan bisa dinikmati seluruh masyarakat petani-peternak. Penegasannya ini sejalan dengan apa yang disampaikan Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin sehari sebelumnnya saat penyerahan bantuan insentif sapi bunting di Lewadang. Meski demikian, Mas Jaya juga mengingatkan bahwa para calon penerima bantuan harus betul-betul dilihat, sehingga bantuan selain tepat sasaran juga berhasil guna.
               Ia mengaku sangat mendukung visi misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk lebih banyak berbuat kepada masyarakat. Dinas Pertanian dan Peternakan, kata dia, juga akan mengambil peran dalam mewujudkan 23 program Walikota dan Wakil Walikota Palopo untuk lima tahun ke depan. 
            "Tentunya program yang sejalan dengan tugas dan fungsi Dinas Pertanian dan Peternakan" ujarnya seraya menyebut salah satunya adalah membudidayakan Ubi Adira di Kota Palopo. Seraya menambahkan pemberian bantuan insentif sapi betina buntingbagi peternak belum lama ini, juga merupakan peranan pihaknya dalam mewujudkan salah satu program Walikota dan Wakil Walikota 2013-2018 yakni "Satu Milyar Satu Kelurahan". 
                Penekanan program dan kegiatan di Tahun Anggaran 2014 pun, penggemar berat Marlboro Cigarette ini menegaskan agar semuanya mengambil apa yang telah disepakati dalam Musrenbang Kota Palopo. Ia mewanti-wanti agar program dan kegiatan yang akan dilaksanakan Dinas Pertanian dan Peternakan adalah sebuah kebutuhan murni masyarakat dan bukan hanya sebuah keinginan. 
          "Kita harus memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat. Makanya seluruh program dan kegiatan, harus mengacu hasil Musrenbang" tegasnya seraya memerintahkan dilakukanya verifikasi  program dan kegiatan Dinas Pertanian dan Peternakan untuk Tahun Anggaran 2014. Mas Jaya yang didampingi  Sekretaris Dinas Pertanian Adnan Andi Baso, SE, M.Si sebelum menutup rapat kemarin, juga mengingatkan jajarannya segera menyiapkan beberapa hal terkait perubahan anggaran Dinas Pertanian dan Peternakan KOta Palopo Tahun Anggaran 2013. (myscr-1)
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“Pembangunan Pertanian, Dijepit Kebutuhan, Diuji Tantangan”

“Geliat Palopo yang Makin Cantik dan Aduhai...”

Anggaran Berbasis Kinerja Ataukah Kinerja Berbasis Anggaran?